Laman Definisi IT

Senin, 14 Mei 2012

Definisi dalam media penyimpan

media penyimpan
Definisi di dalam perangkat hardware-Storage Device (media penyimpan), menyangkut teknologi yang dipakai; fungsi dan fasilitas diantaranya seperti:
Access Time Waktu yang diperlukan untuk dapat mengakses data yang dibutuhkan sejak request (permintaan data) hingga recieve (mendapatkan data).

NCQ (Native Command Queuing) merupakan command protokol pada SATA yang memungkinkan harddisk menetukan sendiri urutan perintah saat harddisk beroperasi. Selain mempercepat kinerja, NCQ juga dapat mengoptimalkan umur mekanisme harddisk.

Perpendicular recording, proses perekaman data di dalam media penyimpan harddisk dengan memposisikan arah magnetisme di permukaan platter secara vertikal, dibanding dengan cara konvensional yaitu dengan cara horisontal. Dengan ini tiap bit data memerlukan ruang yang semakin kecil dan menyebabkan kapasitas data tertampung makin banyak/besar pada permukaan platter yang sama.

Spindle, terletak di dalam media harddisk, hal ini mengarah pada poros tiang dari piringan tempat menampung data (platter).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar