Laman Definisi IT

Rabu, 26 Desember 2012

Teknologi LTE

Teknologi-LTE
LTE:kecepatan Tinggi untuk Ponsel. Teknologi LTE-Long Term Evolution-Sukses besar berkat kecepatan transmisinya yang hingga 100 MB/s.
Hal ini dapat dilihat betapa cepatnya pertumbuhan pengguna LTE. Setelah 2 tahun diluncurkan. LTE sudah memiliki 100 juta pengguna diseluruh dunia pada akhir tahun 2012.

Penggunanya sebagian besar ada di Korea Selatan, Jepang dan AS.
Di Jerman, LTE sudah tersedia untuk 33% perumahan. Perangkat mobile yang dapat menangkap frekuensi LTE pun semakin banyak, seperti smartphone HTC one X atau notebook Sony series Z. Dengan semakin banyaknya persaingan, tarif LTE diharapkan akan mengalami penurunan.
Satu-satunya yang menjadi penghambat perkembangan LTE di Jerman adalah birokrasi:Federal Network Agency -Regulator Telekomunikasi Jerman- Tidak cukup cepat memproses proposal pendirian menara pemancar sehingga perkembangan LTE mengalami penundaan selama beberapa bulan.

Diperkirakan: Booming smartphone akan mendorong perkembangan LTE, begitu pula sebaliknya. Persaingan ketat juga akan membuat tarif layanan ini menjadi lebih murah. Pada tahun 2017 akan ada sekitar 1 milyar pengguna LTE di seluruh dunia.

Sumber: CHIP
Gambar:http://www.mirage-online.com

3 komentar: