Laman Definisi IT

Jumat, 08 Juli 2011

Definisi dalam Notebook

Beberapa istilah/definisi dalam notebook, yang kedepan masih lebih banyak lagi.
BrightView
Suatu fitur yang biasanya berada pada setting monitor berbentuk LCD. Fitur ini memungkinkan tampilan kontras warna menjadi lebih tajam dan jelas. Masing-masing produsen notebook memiliki istilah tersendiri untuk fasilitas yang serupa.

PC Card
Kartu ekspansi yang biasanya digunakan pada notebook, sehingga notebook tersebut memiliki fungsi-fungsi baru, seperti WLAN, Bluetooth, Sound dan lainnya. PC Card ini terbagi menjadi tiga jenis Type I, Type II dan Type III. Perbedaan bentuk diantara ketiganya hanya berada pada tingkat ketebalan tiap card. Type I  yang memiliki ketebalan 3,3 mm biasanya digunakan sebagai kartu memory. Type II dengan ketebalan 5 mm biasanya digunakan untuk alat-alat yang berfungsi sebagai I/O, seperti modem, LAN, dan lain-lain. Untuk Type III dengan ketebalan 10,5 mm biasanya digunakan untuk storage micro drive atau komponen yang memiliki dimensi ketebalan yang lebih besar.

PCMCIA
Kependekan dari Personal Computer Memory Card International Association adalah sebuah organisasi yang beranggotakan lebih dari 500 perusahaan, dimana telah mengembangkan sebuah standar untuk komponen yang berukuran kecil. Kurang lebih berukuran kartu kredit dan biasa disebut PC Card. Dimana penggunaan mayoritas untuk komputer notebook.

SO-DIMM
Kependekan dari Small Outline DIMM, merupakan versi lebih kecil dari DIMM,standar yang biasanya digunakan pada komputer notebook. SO-DIMM  terbagi menjadi 2 jenis, pertama untuk jenis yang memiliki  jumlah pin sebanyak 72 pin, ini merupakan memory ber-interface 32-bit. Sedangkan untuk jenis 144 pin adalah memory yang ber-interface 64-bit.

TFT LCD
Penggunaan teknologi thin film transistor pada Liquid Crystal Display. Penggunaan layar ini juga termasuk bagian dari yang disebut active matrix LCD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar